Thursday, January 28, 2016

Acara Talk Show Kick Andy yang akan tayang 29 Januari 2016 jam 20.05 mengangkat tema Melukis degan Hati. Dibalik sebuah lukisan ada drama kehidupan. Kali ini Kick Andy akan mengangkat kisah seorang pelukis cilik, pelukis berkebutuhan khusus dan pelukis besar yang lukisannya pernah dicorat-coret oleh Gubernur DKI.

Kennard Alvaro Hadinata adalah seorang bocah berusia 7 tahun yang gemar menggambar sejak usia dini. Bakat Kennard kemudian diarahkan oleh ibunya, Ira Kurnia Santoso dengan memasukkannya ke dalam sanggar lukis di usia 4 tahun. Kennard pun semakin rutin melukis dan mengikuti lomba.

Tidak sedikit karyanya yang berhasil mendapat perhatian dewan juri di beberapa lomba. Terbukti lebih dari 70 penghargaan berhasil diperolehnya baik dari dalam maupun luar negeri. Bahkan lukisannya sudah dipamerkan ke beberapa negara seperti Jepang, Jerman, Spanyol, London, Rusia, dll.

Di Bali, Kadek Windari atau akrap disapa Winda dalam keterbatasan fisiknya mampu menghasilkan lukisan yang indah. Winda terlahir normal namun dirinya pernah jatuh saat kecil sehingga mengakibatkan kelumpuhan hingga sekarang. Bagi Winda cacat fisik tidak menghambat dirinya dalam meraih cita-cita. Winda berharap suatu saat nanti ia dapat menjadi pelukis profesional yang dikenal banyak orang.

Selain Winda di Malang, Jawa Timur ada Sadikin Pard. Terlahir tanpa kedua tangan tidak membuat Sadikin rendah diri. Menurutnya Tuhan memiliki rencana tersendiri bagi dirinya, selalu ada kelebihan dibalik setiap kekurangan yang Tuhan berikan. Terbukti ayah dua anak ini mahir melukis tidak hanya menggunakan kaki tetapi juga mulut. Dan merupakan satu dari Sembilan anggota “Association Mouth and Foot Painting Artist” atau AMFA. Bersama lukisannya Sadikin telah menjelajah hingga ke benua Asia dan Eropa.

Selain aktif melukis dan mengikuti pameran, Sadikin juga masih meluangkan waktu mengajar anak-anak berkebutuhan khusus melukis. Serta mengajak para pelukis muda untuk aktif berkarya dan mengadakan pameran.

Srihadi Soedarsono adalah pelukis legendaris Indonesia. Karya-karyanya banyak diburu oleh para kolektor di tanah air dan juga manca negara. Namun mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa Srihadi dulunya adalah seorang anggota Tentara Pelajar yang ditugaskan sebagai wartawan lukis untuk mendokumentasikan peristiwa-peristiwa bersejarah.

Selama lebih dari tujuh puluh tahun berkarya, Srihadi telah menorehkan prestasi dan mendapatkan banyak penghargaan dari dalam maupun luar negeri. Dalam kesehariannya Srihadi adalah pribadi yang sederhana dengan penampilan tenang dan halus dalam bertutur kata namun perfeksionis dalam berkarya. Siapa Gubernur DKI yang mencorat-coret lukisan Srihadi? Selamat menyaksikan

Bagi Anda yang belum menonton, silahkan disimak pada video berikut ini :

0 comments:

Post a Comment